15 Kebiasaan Sehari-hari untuk Meningkatkan Libido Anda


15 Kebiasaan Sehari-hari untuk Meningkatkan Libido Anda

 Nafsu Menurun

Jika Anda kehilangan perasaan lincah itu, Anda tidak sendirian. Penelitian menunjukkan bahwa hampir sepertiga wanita dan 15% pria tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seks secara teratur. Tetapi ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan gairah ke dalam kehidupan seks Anda. Mulai libido Anda dengan perubahan gaya hidup yang disetujui pakar ini.




Rencanakan lebih banyak malam tanggal
15 Kebiasaan Sehari-hari untuk Meningkatkan Libido Anda
15 Kebiasaan Sehari-hari untuk Meningkatkan Libido Anda
Jika bersenang-senang Sabtu malam dengan suami Anda berarti menonton Showtime di celana olahraga, itu bisa membunuh dorongan seksual Anda. Kembalikan romantisme Anda dengan keluar dari rumah untuk kencan kuno. Tanggal Anda tidak perlu malam romantis yang megah; hanya pergi ke bioskop atau keluar untuk makan malam dapat menyalakan kembali percikan yang Anda rasakan ketika Anda pertama kali bertemu. "Jika terlalu mahal untuk menyewa pengasuh, mintalah teman-teman Anda dengan anak-anak untuk menonton Anda di malam hari dan tawarkan untuk membalas budi," kata Leah Millheiser, MD, direktur Program Pengobatan Seksual Perempuan di Stanford Hospital & Clinics. Kemungkinannya, mereka akan membutuhkan malam di beberapa titik juga


Pop pil KB yang berbeda
Perubahan hormonal sangat memengaruhi dorongan seksual Anda. Pil KB dapat menjadi salah satu pelaku terbesar: mereka dapat mengurangi produksi testosteron tubuh Anda, dan pada gilirannya, keinginan Anda untuk turun. Varietas tertentu bahkan dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks.

Dan bahkan jika Anda tidak dalam pengendalian kelahiran, menyadari status hormonal Anda dapat membantu Anda menghubungi libido Anda. Prolaktin, hormon keperawatan, menurunkan estrogen dan testosteron pada wanita menyusui, yang dapat menyebabkan kerusakan hormonal. Selain itu, Dr. Millheiser memperingatkan bahwa menopause dapat menurunkan testosteron dan estradiol, sejenis estrogen.

Periksa obat-obatan lain juga
Lihatlah lemari obat Anda — resep Anda mungkin berada di balik libido rendah Anda. Selain pil KB, pelanggar umum termasuk obat untuk tekanan darah tinggi, penyakit gastroesophageal reflux (GERD), kecemasan, dan depresi. "Jika obat adalah penyebab yang paling mungkin, diskusikan kekhawatiran Anda dengan dokter yang meresepkan," kata Dr. Millheiser. "Ada kemungkinan bahwa pengobatan lain dapat digunakan dengan lebih sedikit efek samping."

Bagilah tugas rumah tangga secara merata
Setelah seharian bekerja, Anda dapat pulang untuk pekerjaan penuh waktu Anda: menjadi orangtua. "Setelah anak-anak pergi tidur, sering ada pembersihan diikuti oleh pekerjaan yang Anda bawa pulang," kata Dr. Millheiser. "Akibatnya, keintiman didorong ke latar belakang." Jika Anda dan pasangan Anda berdua bekerja penuh waktu, menjaga pembagian kerja rumah tangga setara dan memastikan satu pasangan tidak memikul seluruh beban akan membuat Anda berdua lebih bahagia di kamar dan di luar.


Atur kamar Anda untuk romansa
Sangat mudah untuk membiasakan membiarkan anak-anak Anda merangkak ke tempat tidur dengan Anda setelah mereka mengalami mimpi buruk, atau berbagi waktu berpelukan dengan kucing atau anjing Anda. Ini adalah pembunuh mood utama, kata Dr. Millheiser, yang menyarankan menjaga anak-anak dan hewan peliharaan dengan hanya mengunci pintu kamar tidur di malam hari. Mungkin butuh beberapa waktu untuk menghentikan kebiasaan ini, tetapi membuat tempat tidur seksi lagi akan membuat Anda lebih santai dan siap untuk romansa.


Tambahkan jenis kelamin ke daftar tugas Anda
Kami menjadwalkan janji dokter, rapat kerja, dan minum-minum dengan teman-teman — jadi mengapa tidak berhubungan seks? Ini bukan pendekatan yang paling romantis, tetapi menyisihkan waktu khusus dengan pasangan Anda berarti Anda berkomitmen untuk memiliki kehidupan seks yang aktif. Dengan cara ini, Anda akan merasa harus mempertahankan janji temu dan cenderung tidak membuat alasan.

Gunakan pelumas
Suasana hati hampir tidak mungkin jika seks menyakitkan bagi Anda — tetapi tidak harus demikian. Salah satu penyebab utamanya adalah kekeringan. "Jika kekeringan vagina menyebabkan rasa sakit selama hubungan seksual, cobalah menggunakan pelumas seksual berbasis silikon atau pelembab vagina," saran Dr. Millheiser. "Pelumas silikon lebih tahan lama dan lebih melembabkan daripada alternatif berbasis air. Jika ini tidak memperbaiki situasi, Anda mungkin ingin memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk melihat apakah terapi estrogen vagina tepat."

 Menghilangkan stres sebelum berhubungan seks
Stresor sehari-hari — pekerjaan Anda, nilai anak-anak Anda, keran kamar mandi bocor — memiliki efek yang lebih kuat pada kehidupan seks Anda daripada yang mungkin Anda sadari. Menjadi stres menyebabkan tubuh Anda memproduksi lebih banyak hormon cortisol "melawan atau lari", yang dibutuhkan tubuh Anda dalam dosis kecil tetapi dapat menekan libido ketika tubuh menghasilkan kelebihan. Sebelum Anda memukul seprai, temukan cara mudah untuk menjernihkan pikiran Anda, entah itu mandi panjang atau meringkuk dengan buku yang bagus.

Makan bersih
Mengikuti diet sehat jantung dapat membantu Anda menaikkan panas di antara seprai. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan kaitan antara kolesterol tinggi dan wanita yang mengalami kesulitan dengan gairah dan orgasme. Ketika kolesterol menumpuk di arteri, itu membuat darah lebih sulit mengalir; di daerah panggul, yang dapat menyebabkan kurang sensasi di alat kelamin, sehingga sulit untuk mencapai orgasme. Kurangi kadar kolesterol Anda dengan memuat buah-buahan dan sayuran dan mengurangi lemak hewani dan produk whole-milk. Cobalah swap makanan mudah ini untuk menurunkan kolesterol.

Makan afrodisiak
Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa vitamin dan komponen tertentu dapat meningkatkan fungsi dan keinginan seksual. Alpukat, almond, stroberi, dan tiram hanyalah beberapa makanan yang dapat mengatur suasana hati. Inilah daftar lengkap makanan untuk seks yang lebih baik.

Periksa hubungan Anda
Dorongan seks yang lambat mungkin menjadi pertanda masalah hubungan yang lebih luas di luar kamar tidur. Ini bisa menjadi kebencian kemasan atas banyak masalah kecil (dia meninggalkan sikat giginya di meja lagi?) Atau sesuatu yang lebih besar, seperti kurangnya komunikasi (seperti terlalu banyak mengirim pesan dan tidak cukup berbicara yang sebenarnya, seperti yang dipelajari oleh penelitian baru-baru ini). "Jika kualitas hubungan membutuhkan bantuan profesional, temukan terapis pernikahan dan keluarga berlisensi di daerah Anda," saran Dr. Millheiser. "Jika masalah hubungan hanya berkaitan dengan seks, carilah terapis seks bersertifikat."

Pergi untuk mendaki bersama
Atau kelas lari, kelas olahraga, memasak - hobi atau minat apa pun yang Anda dan mitra Anda dapat lakukan bersama, saran Dr. Millheiser. "Ini dapat memperkuat hubungan emosional Anda, dan perasaan dukungan meningkatkan keinginan." Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, pasangan yang terlibat dalam kegiatan baru dan menarik memiliki kepuasan yang lebih besar dalam hubungan mereka. "Baru dan menarik" semuanya relatif, jadi tergantung pada bagaimana Anda berpetualang, itu bisa berarti apa pun dari mencoba bersepeda gunung hingga terjun payung.

 
Sering berolahraga
Kurang stres, suasana hati yang membaik, dan harga diri yang lebih tinggi adalah semua manfaat kesehatan dari olahraga — dan bersama-sama mereka dapat meningkatkan dorongan seksual Anda. Bahkan, sebuah penelitian baru menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi antidepresan dan mengalami libido yang tumpul (efek samping yang umum) meningkatkan kepuasan seksual dengan melakukan tiga sesi keringat 30 menit per minggu.

 
Dengarkan tubuhmu
Kadang-kadang, dorongan seks yang lambat menjadi salah satu gejala masalah medis yang lebih besar. Jadi jika bersama dengan libido rendah Anda, Anda mulai memerhatikan pertambahan berat badan, kulit kering, rambut rontok, dan kelelahan, jangan mengabaikannya — Anda mungkin termasuk 15 juta orang Amerika tanpa sadar menderita masalah tiroid. Tes darah sederhana akan mengkonfirmasi diagnosis, dan dapat diobati dengan obat-obatan. Dr. Millheiser memperingatkan bahwa libido rendah juga terkait dengan gangguan medis lainnya, termasuk depresi dan kelelahan kronis.

Tidak ada Nafsu? Kunjungi Dokter Anda
Jika mesin Anda masih mandek setelah tweak gaya hidup ini, obat resep dapat membantu. "Obat-obatan tertentu, seperti testosteron atau Wellbutrin, dapat digunakan secara off-label untuk pengobatan libido rendah dan hanya tersedia dengan resep," kata Dr. Millheiser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar